Rupanpur Yonif 5 Mar Pasmar 2 Dan Taruna AAL Asah Taktik Close Quarter Batle

(Surabaya). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan naluri tempur, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 5 Mar Pasmar 2 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 67 Korps Marinir melaksanakan latihan Close Quarter Battle (CQB) di lingkungan Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (27/01/2021).

Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit. CQB merupakan pertempuran yang dilakukan dalam jarak dekat atau didalam ruangan yang bersifat agresif, dadakan, surprise dan selektif fire. Kecepatan, kekerasan, dan daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit Rupanpur Yonif 5 Marinir dalam melaksanakan pertempuran jarak dekat.

“Latihan ini juga bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonif 5 Marinir, mulai dari gerakan, taktik dan teknik serta komunikasi antar tim hingga penyelesaian sasaran,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan.

“Jaga faktor keamanan, baik personel maupun material, selain itu utamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker,” pungkasnya.

Related posts