Jalin Kerja Sama Akmil dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta (Unjaya)

Magelang, PW: Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) menerima kunjungan dari Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) Rektor Unjaya Dr.Drs.Djoko Susilo S.T.,M.T dan rombangan di ruang Kerja Gubernur Akmil dalam rangka menjalin kerja sama di bidang pendidikan. Rabu (27/01/21).

Gubernur Akmil di hadapan para rombongan Unjaya menyampaikan, ”Gubernur Akmil sangat sepakat kerja sama di bidang Pendidikan antara Akmil dan Unjaya ini saling menguntungkan saling mendorong, saling memberikan kontribusi positif untuk kedepan lebih baik”.

Dr. Drs. Djoko Susilo S.T., M.T. menerangkan, ”Unjaya mempunyai 3 Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Sosial, Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, dan Fakultas Kesehatan). Unjaya memberikan potongan 10% untuk Keluarga Besar Angkatan Darat khusus Fakultas Kesehatan, Dan potongan biaya 25% untuk Fakultas Ekonomi dan Sosial dan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi)”.

“Kegiatan kerja sama antara Akmil dan Unjaya sudah dilaksanakan seperti pertukaran informasi dalam kuliah tamu dari dosen Akmil ke Unjaya akan tetapi secara formal belum tersirat dalam sebuah nota kesepahaman maupun nota perjanjian kerja sama. Unjaya merupakan universitas dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (TNI AD) yang juga berkomitmen dan berkontribusi untuk membangun dan mengambangkan TNI AD”, sambungnya.

Kemudian Gubernur Akmil menuturkan bahwa, ”Kerja sama dengan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan bersama dan Koordinasi Psikologi militer antara Unjaya dengan Akmil sudah terjalin dan akan dilaksanakan webinar dan direncanakan kegiatan penelitian bersama antara Akmil dan Unjaya”.

Gubernur Akmil memberikan saran kaitan hal ini, ”untuk tema disesuaikan dengan Akmil sehingga dapat digunakan secara bersama dan tidak keluar dari koridor Akmil”.

Rektor Unjaya menanggapi dengan positif dan akan di carikan tema yang sesuai antara Akmil dan Unjaya kedepan. “Unjaya telah berimplementasi dengan militer sudah dilaksanakan dengan AL, AU dan AD bidang (Dinas Psikologi)”, lanjut Rektor.

Selanjutnya pertemuan tersebut di akhiri dengan penandatangannan kerjasama antara Akmil dan Unjaya oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam dan Rektor Unjaya Dr.Drs.Djoko Susilo serta pemberian cinderamata.

Related posts