Danpasmar 1 Ikuti Diskusi Teknis Modernisasi Tank PT-76

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti diskusi teknis modernisasi Tank PT-76 di lingkungan Korps Marinir, bertempat di ruang rapat Golf Driving Range (GDR) Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/01/2021).

Diskusi ini merupakan bentuk perhatian dari Komando atas dalam hal ini pejabat utama Korps Marinir yang diwakili oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., terhadap pembaruan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di jajaran Korps Marinir khususnya Resimen Kavaleri (Menkav) dengan tujuan untuk menunjang segala penugasan kedepannya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., dilanjut dengan sambutan dari Bapak Peter Tjahjono selaku Direktur utama PT. BTI Indotechno dan paparan tentang produk dari PT. BTI Indotechno oleh Mr. Jhon Koukouvas selaku Managing Director PT. BTI Indotechno, diakhir paparan tersebut dilangsungkan juga kegiatan tanya jawab dari peserta diskusi kepada bapak Peter Tjahjono tentang kelebihan maupun kekurangan dari produk-produk yang sudah dijelaskan.

Adapun materi yang dibahas dalam diskusi teknis ini tentang persenjataan tank PT-76, amunisi 90 mm, suit elektronik optik, sistem penembakan, mekanik elektrik, ketahanan tank PT-76, peningkatan armor, sistem deteksi tindakan balasan, sistem pencegah kebakaran, sistem jalur, mesin dan rantai penggerak, pembangkit listrik, distribusi dan penyimpanan, penutup hidrolik serta sistem kontrol baling-baling.

Hadir pada kegiatan tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, para Asisten Dankormar, Asrena Danpasmar 1 Kolonel Marinir Sunggu Besar Manurung, Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Achmad Sochfan, S.A.P., serta para Dansatlak dibawah jajaran Menkav 1 Mar.

Related posts