Jaga Fisik Agar Tetap Prima, Prajurit Yonif 5 Mar Pasmar 2 Laksanakan Senam Senjata Dan Berjemur

(Surabaya), PW: Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik serta stamina agar selalu prima, prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir Pasmar 2 melaksanakan senam senjata dan berjemur di bawah sinar matahari di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (25/01/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Pater Kompi Jaguar Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha yang dilaksanakan setelah selesai melaksanakan Apel Pagi tersebut diawali dengan senam senjata kemudian dilanjutkan berjemur dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa senam senjata adalah bagian dari olahraga militer dan juga merupakan latihan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit yang bertujuan untuk membentuk postur tubuh yang ideal, kuat dan terlatih.

“Dengan olahraga secara teratur, maka secara otomatis dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Related posts