Kunjungi Peternakan Burung Puyuh Petelur, Ini Kata Sertu Syahrudin

 

Kandangan-PW:Dalam upaya mendukung dan memberikan pendampingan terhadap usaha usaha warga binaanya, Babinsa Koramil 1003-05/ Sungai Raya Sertu Syahrudin kunjungi peternakan burung puyuh petelur millik warga binaannya di Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya Kabupaten HSS, Jum’at(22/1).

Menurut Syahrudin aktivitas rutin dalam beternak Burung Puyuh Petelur yang perlu di perhatikan cara pemberian pakan harus teratur dan sesuai dengan takaran kebutuhannya untuk memproduksi telur, terutama pada Burung Puyuh yang sudah naik kandang.

Ia menjelaskan Jadwal pemberian pakan pada Burung Puyuh petelur sangat berpengaruh pada Produktivitas dalam bertelur. standar kebutuhan Pakan Burung Puyuh per ekor mencapai 22 hingga 23 Gram Perhari.

” Kegiatan budidaya Burung Puyuh Petelur suatu Kegiatan yang positif, yang dapat Menjadi Solusi untuk meningkatkan Ekonomi dalam Rumah Tangga di tengah wabah pandemi Covid19 yang sedang berlangsung saat ini,” Ujar Sertu Syahrudin.

Selanjutnya ia berpesan kepada peternak, agar kebersihan kandang selalu di perhatikan.

“Kebersihan kandang harus betul-betul di perhatikan, di samping menjaga kesehatan burung puyuh juga menghindari bau amoniak agar tidak menggangu warga yang ada di sekitarnya,”Pungkas Syahrudin.(Mk-95).

Related posts