KASAL: POWER KALIAN LUAR BIASA

(Jakarta), PW: Detasemen Jala Mangkara Pasukan Anti Teror Aspek Laut atau disebut Denjaka TNI AL merupakan Pasukan dengan kemampuan khusus Sabotase dan keahlian lainnya yang berhubungan dengan Anti Teror . Penugasan khusus selain perang atau disebut Operasi Militer Selain Perang (OMSP) juga bisa dilaksanakan Pasukan Khusus ini, mari kita simak ulasannya pada acara kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Kompleks Arthur Solangs Denjaka, Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (22/01/2021)

Terlibat langsung sebagai Tim SAR Penanggulangan Bencana jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu beberepa pekan lalu Denjaka ikut andil besar dalam proses evakuasi awak pesawat tersebut.

Pada kunjungan sekaligus acara olah raga bersama Kepala Staf Angkatan Laut beserta rombongan pejabat Utama Mabes TNI AL juga didampingi langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr(Han), Kasal mengapresiasi apa yang telah di menjadi tugas dari Denjaka ini.

Kasal mengatakan gerak cepat, Profesionalisme, ketanggapan Denjaka dalam evakuasi awak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menunjukan respek dan peduli ketika Negara dan Masyarakat membutuhkan kita, saya sangat bangga dengan itu, ucap Kepala Staf Angkatan Laut.

Tidak perlu waktu atau tindakan yang berbelit kita sebagai Tentara Matra Laut, harus siap sedia kapanpun waktunya. Apa lagi dengan medan yang berada di laut merupakan notabene adalah kawasan yang menjadi berkecimpung nya kita sebagai penjaga lautan Republik Indonesia ini. Disinilah kemampuan kita akan terlihat, tambah Kasal

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Khusus kita TNI Angkatan Laut Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) kalian telah menunjukkan loyalitas yang luar biasa, dan sangat benar bahwa kalian dibutuhkan di manapun berada dan tugas apapun itu di saat Masyarakat dan Ibu Pertiwi memanggil, pungkas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Atas prestasi ini Kasal memberikan reward kepada beberapa perwakilan Personel Denjaka dan foto bersama. Hadir dalam acara ini Wakil kepala Staf Angkatan Laut Laksmana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. para Asisten Kasal, Pangkotama Wilayah Jakarta, Asisten Dankormar, dan segenap Perwira Pasmar 1 Jakarta.

Related posts