Jum’at Berkah, Yonmarhanlan XII Berbagi Nasi Bungkus Pada Warga Terdampak Pandemi

Pontianak, PW: Untuk menambah inspirasi serta motivasi agar selalu berbuat baik di hari Jum’at, prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII melaksanakan aksi kemanusiaan dengan membagikan nasi bungkus terhadap warga yang terdampak pandemi, di Desa Jeruju Kota Pontianak – Kalbar. Jum’at (22/01/2021).

Atas nama kemanusiaan aksi sosial pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan oleh Yonmarhanlan XII seminggu sekali, pada hari Jum’at. Dimana dalam membagikan nasi, dikhususkan kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi yaitu para pekerja informal yang di temui di jalan, sepeti tukang becak, tukang parkir, pemulung, dan orang-orang yang tetap bekerja di jalan selama Covid-19.

Bagi prajurit Marinir Yonmarharlan XII jemput berkah di hari Jum’at adalah bentuk nyata bagaimana manusia harus saling membantu dan menolong serta bahu membahu dalam membangun sebuah ikatan tali solidaritas.

Solidaritas sesama masyarakat, menurut Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., adalah untuk saling meringankan dan berbagi terhadap sesama khususnya yang kena dampak dari pandemi Covid-19 dengan tidak memandang suku dan agama, karena semua agama mengajarkan perdamaian untukĀ  saling merasakan dan menolong di tengah ujian dan cobaan.

“Di masa yang sulit ini dimana semua kegiatan diatur dan dibatasi lantaran tak kunjung redanya penyebaran Corona Virus Desaise (Covid-19), meski demikian kita masih tetap bisa bersolidaritas walaupun kita berbeda iman atau kepercayaan dan tak memandang kasta ataupun derajat. Malah kalau bersolidaritas lintas iman akan lebih indahnya perdamaian untuk bisa saling membantu dan meringankan,” jelas Danyonmarhanlan XII.

Related posts