Satgas Bencana Alam TNI AL Kerja Bakti Bersihkan Longsoran di Jalan Menuju GTM Mamuju

Mamuju, PW: Prajurit TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI ( Yonmarhanlan VI) Makassar yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) bencana alam TNI AL Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kerja bakti di akses jalan menuju Posko Gereja Toraja Mamasa (GTM) JL. Sultan Hasanuddin No.11, Mamuju Sulbar, Kamis (21/01/2021)

Aksi kerja bakti pembersihan material akibat gempa oleh prajurit TNI AL tersebut dilaksanakan agar akses jalan dapat segera dipakai dan masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Tampak terlihat, puluhan prajurit TNI AL kerja bakti pembersihan reruntuhan jalan yang longsor. Jalur ini merupakan jalan dari rumah warga menuju tempat ibadah mereka yang tertutup akibat gempa bumi beberapa hari yang lalu.

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan kerja bakti pembukaan akses jalan yang longsor akibat gempa tersebut merupakan bagian dari aksi penanggulangan bencana oleh Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan bencana alam TNI AL di Sulbar.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu dukungan dari Pihak TNI AL yang merupakan amanah juga dari Pemimpin TNI AL yaitu bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, ujar Dan Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar

Related posts