Kodam VI/Mlw. Danramil Bersama Babinsa Turun Sungai Salurkan Sembako Bantuan Presiden Warga Korban Banjir

 

MARTAPURA – Rabu ( 20/1)
Danramil 1006-08/ Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara bersama Babinsa terpaksa harus turun langsung susuri aliran sungai door to door bagikan sembako kepala warga yang terdampak banjir .

Jalan Karang Hanyar Rt 25 Kelurahan Gambut 10 Kepala Keluarga terdampak Banjir. Danramil mengatakan sembako bantuan dari Presiden RI diperuntukkan bagi warga dan ini harus sampai kemereka.

Bantuan juga dari swadaya anggota Koramil dibagikan kewarga yang mengalami musibah banjir.

Banjir ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terahir mengakibatkan meluapnya air sungai Martapura menggenangi selain pertokoan juga desa ini.

“Selain pemantauan banjir yang dilakukan Babinsa bersama personel Polsek , personel gabungan juga mengevakuasi warga ketempat penampungan .

Babinsa juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa Nibung Terjun serta perangkatnya untuk memastikan langsung keadaan ketinggian air di sungai.

Astiah ( 67 ) perempuan paruh baya kini tinggal bersama anak perempuanya sudah satu Minggu tinggal dirumah tak mau dievakuasi meski air setinggi lutut orang dewasa.

Menurut anaknya Masitah Sidin kada mau dibawa pengungsian biar haja disini ungkapnya.(Mk-95).

Related posts