Danpasmar 1 Sambut Kedatangan Presiden RI di Posko Pencarian Korban Sriwijaya Air

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bertempat di Pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (20/01/2021).

Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Dermaga JICT II Tanjung Priok bertujuan untuk mengunjungi posko siaga pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dinyatakan hilang kontak pada hari Sabtu (09/01/2021) lalu.

Pada kesempatan tersebut Ir. H. Joko Widodo memeriksa posko dari Badan SAR Nasional (Basarnas) serta posko dari Komando Armada I (Koarmada I) untuk melihat pemutaran filler dari kegiatan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilakukan oleh seluruh unsur yang terlibat.

Selanjutnya, Presiden yang didampingi oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta Kabasarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito juga melihat serpihan puing-puing dari pesawat Sriwijaya Air yang telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan.

Related posts