Asah Naluri Dan Fisik Prajurit Komodo Petarung Belajar Taktik Pertempuran Jarak Dekat

(Kupang), PW: Dalam rangka mengasah naluri tempur dan fisik, prajurit komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII berlatih tehnik Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan Hanmars di Komplek TNI AL Jalan Yos Sudarso no 05 Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu,(20/01/2021)

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. dengan jarak kurang lebih 6,5 km menyusuri jalan di wilayah kelurahan Namosain, usai hanmars prajurit Yonmarhanlan VII melaksanakan kegiatan pembekalan materi PJD yang kemudian dilanjutkan dengan drill perang kota.

Danyonmarhanlan VII dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personil prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII dalam mengasah dan membina kemampuan fisik serta naluri tempur prajurit, sebagai upaya kesiapsiagaan prajurit bila mendapatkan tugas dari komando atas” Tegasnya.

Dalam kegiatan ini prosedur protokol kesehatan senantiasa di terapkan oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan VII sebagai upaya untuk mencegah dan mengurangi penyebarancovid 19.

Related posts