Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Laksanakan Distribusi Bantuan Ke Posko-Posko Pengungsian

Mamuju, PW: Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulawesi Barat melaksanakan pendistribusian bantuan logistik ke posko-posko pengungsian yaitu Posko Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro dan Kelurahan Kalukku Kecamatan Mamuju, Selasa (19/01/2021).
Sebelum pendsitribusian bantuan Logistik tersebut, diadakan penyerahan secara simbolis bantuan logistik dari Komandan Satgas (Dansatgas) Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., kepada perwakilan pengungsi bertempat di lapangan Lanal Mamuju.
Dansatgas Bencana Alam TNI AL Sulbar menyampaikan sampai dengan saat ini di hari ke-4 pasca bencana alam gempa di Sulbar, Tim Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulbar telah mendistribusikan bahan bantuan logistik di 35 desa yang terkena dampak bencana alam gempa di Sulbar.
“Bahan kontak logistik berupa sembako, makanan dan minuman serta obat-obatan ini adalah bantuan logistik yang datang dari Makassar dan Surabaya, yang merupakan sumbangsih dari pihak Lantamal VI serta Koarmada II, pemerintah daerah dan masyarakat umum”, ujarnya.
“Bahan bantuan logistik ini sekarang akan kami serahkan secara simbolis ke dua warga yang merupakan perwakilan dari posko-posko pengungsian yang juga merupakan desa binaan TNI AL yang terkena dampak bencana alam gempa di Kabupaten Mamuju Sulbar”, tambahnya.
Usai penyerahan secara simbolis, kemudian bahan bantuan logistik tersebut langsung dibawa ke masing-masing posko yaitu Posko Korongana di Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro dan Posko Banana Pantai Kelurahan Kalukku Kecamatan Mamuju Kabupaten Sulbar dengan menggunakan sarana Truk TNI AL yang dikawal oleh beberapa prajurit Marinir TNI AL.
Hadir mendampingi Dansatgas Bencana Alam TNI AL Sulbar, Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr Opsla.

Related posts