Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Mar Pasmar 2 Perdalam Materi Ratsus

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, Prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) Pasmar 2 menerima materi pelajaran tentang Pendaratan Khusus (Ratsus) di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (19/01/2021).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan Prajurit Yonif 5 Marinir tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (Juknik) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang sudah di sahkan di jajaran Koprs Marinir. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik perorangan kerja sama satuan tingkat Kelompok maupun tingkat Regu untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.

Related posts