Didampingi Babinsa Tapsel, Petugas Lakukan Test PCR di Hatiwin

 

Tapin-PW: Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 1010-03/Tapin Selatan Sertu Suwardi memberikan pendampingan kepada petugas Puskesmas tambarangan melaksanakan tes PCR atau Swab di Desa Hatiwin, Kecamatan Tapin Selatan (Tapsel). Selasa, (19/1/2021).

“Kehadiran Kita disini ikut mematuhi penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat salah satunya kita dapat mengetahui kondisi kita, apakah terkonfirmasi positif atau tidak sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus,” ujar Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel, Sertu Suwardi.

“Tes swab yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Tambarangan, Selain kita melakukan pendampingan secara pribadi, Kami Babinsa koramil Tapsel juga memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada warga yang melaksanan tes swab pada pagi kali ini,”Tambahnya

Sementara itu H. Mulyono selaku Kepala Puskesmas Tambarangan mengatakan Kegiatan ini kita laksanakan dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Desa Hatiwin khususnya dan di wilayah kecamatan Tapin Selatan pada umumnya agar masyarakat terhindar dari virus Corona.

“Agar warga Desa Hatiwin tidak berasumsi yang lebih sebelum hasil test nya keluar, jalani terus perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga kita semua dijauhkan dari penyakit,”imbaunya kepada warga.

Selain Babinsa turut hadir juga Danramil 1010-03/Tapsel, Kapten Inf Asep, Camat Tapsel Reza Al-Ghifari S.Ip, Kepala Puskesmas Tambarangan, H.Mulyono dan Babinkamtibmas Polsek Tapsel Briptu Firman.

Bukan hanya test PCR saja, melainkan diadakan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat Desa Hatiwin oleh Camat Tapsel, Reza Al-Ghifari, S.Ip.(Mk-95).

Related posts