Batalyon Kesehatan 1 Marinir Langsung Berikan Pertolongan Pertama Korban Gempa Bumi di Mamuju

Mamuju, PW: Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) yang tergabung dala Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRCPB) Koprs Marinir TNI AL dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Andre Mahesya langsung beraksi di lapangan dalam rangka melaksanakan Satgas Kemanusiaan di Mamuju Sulawesi barat, tepatnya di Desa Botteng Utara, Kec. Simboro Kab. Mamuju Sulawesi Barat, Senin (18/01/2021).

Sesampainya di Desa tersebut, tim kesehatan dari Yonkesh 1 Mar ini langsung membantu warga untuk memberikan pertolongan pertama di lapangan dengan memberikan obat-obatan yang dibawa dari home base Cilandak, Jakarta Selatan.

Kehadiran para prajurit Yonkesh 1 Marinir di lokasi tersebut menjadi langkah awal yang diambil oleh Korps Marinir TNI AL untuk menjalankan misi kemanusiaan ini, dikarenakan banyak fasilitas-fasilitas publik yang hancur terkena dampak gempa bumi, salah satunya fasilitas Rumah Sakit, diharapkan kedatangan prajurit dari Yonkesh 1 Marinir dapat memberikan dampak instan kepada warga masyarakat yang terdampak musibah tersebut dengan memberikan bantuan medis dan obat-obatan.

“Tim dari Yonkesh 1 Marinir ini juga harus masuk ke tenda-tenda pengungsian untuk memeriksa dan mengobati para korban bencana alam ini, mereka harus bekerja ekstra dan tidak mengenal waktu demi bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam gemba bumin di Mamuju Sulawesi Barat,” jelas Letda Laut (K) dr. Andre Mahesya.

Tidak lupa dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, Letda Laut (K) dr. Andre Mahesya selalu memerintahkan dan mewajibkan anggotanya dalam setiap kegiatan apapun untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Related posts