4 Hari Terisolir, Warga Karampuang Mamuju Dapatkan Bantuan Logistik Dari TNI AL Lantamal VI

Mamuju, PW: Warga Desa Karampuang Kecamatan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnya bisa bernafas dengan lega setelah mendapatkan bantuan logistik dikarenakan selama 4 hari terisolir oleh keadaan sebagai akibat adanya bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin.
Bantuan tersebut berasal dari pihak TNI AL khususnya Lantamal VI dan Pemerintah Daerah Sulsel serta dari organisasi masyarakat (Ormas) maupun Individu yang berada di Kota Makassar serta yang di bawa dari Makassar lewat laut dengan menggunakan Kapal Perang TNI AL yang kini sandar di dermaga Lanal Mamuju.
Bahan Logistik ini, dibawa dari Dermaga Lanal Mamuju kemudian diangkut menuju Pulau Karampuang dengan menggunakan perahu tradisional milik masyarakat, Senin siang (18/01/2021).
Menurut salah satu warga Karampuang bernama Jaharuddin menyampaikan terima kasih atas bantuan logistik yang diberikan tersebut karena inilah yang sangat dibutuhkan bagi warga masyarakat Karampuang.
“Sudah 4 hari ini, kami menunggu bantuan seperti ini, utamanya beras dan air bersih, karena selama setelah gempa sumber air bersih dari PDAM untuk minum kami terputus untuk jalur Karampuang”, ujarnya.
Tampak selama perjalanan dari dermaga Lanal Mamuju menuju ke pulau Karampuang, pendistribusian bantuan logistik ini mendapatkan pengawalan ketat dari para prajurit TNI AL dengan maksud agar pendistribusian dapat berjalan aman dan tepat sasaran kepada masyarakat yang dituju.

Related posts