Dansatgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir Dampingi Setmilpres dan Paspampres Tinjau Lokasi Rencana Kunjungan Presiden RI

Banjar, PW: Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Bencana Banjir Korps Marinir Pasmar 1 Kapten Marinir Hery Supriyadi mendampingi perwakilan anggota dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk meninjau lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Minggu (17/01/2021).

Bersama dengan Dansatgas Banjir Kalsel TNI AL Kolonel Marinir Nur Aziz yang sehari-hari juga menjabat sebagai Wadan Lantamal XIII Tarakan, rombongan mengantarkan perwakilan dari Setmilpres dan Pasmpampres menghunakan perahu karet untuk melihat langsung lokasi-lokasi yang nantinya akan disinggahi oleh Presiden RI dalam rangka meninjau korban banjir di berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Beberapa titik lokasi yang ditinjau oleh perwakilan Setmilpres dan Paspampres adalah beberapa Desa yang terletak di sepanjang aliran Sungai Batang ysng masih terendam banjir akibat meluapnya Sungai tersebut diakibatkan intensitas dan curah hujan yang tinggi.

Sesuai rencana, Presiden RI akan melihat langsung kondisi warga yang terdampak musibah banjir, Senin (18/01/2021) besok, maka dari itu perwakilan anggota dari Setmilpres dan Paspampres bersama satgas banjir yang ada di lokasi, terlebih dahulu melaksanakan pengecekan guna memastikan rangkaian lawatan Presiden RI dapat berjalan lancar dan aman sesuai yang diagendakan.

Related posts