Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong, Dihadiri Danrem 181/PVT

Kota Sorong PW: Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, menghadiri kegiatan Pencanangan terkait penjadwalan ulang Vaksin Covid-19 Sinovac di Kota Sorong, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau. MM. bertempat di Puskesmas Remu Kota Sorong, Jl. Kirana Distrik Remu Utara, Kota Sorong Provinsi Papua Barat,(15/01/2021).

Dalam sambutannya Staf Ahli Gubernur Papua Barat Muhamad Tawakal mengatakan Vaksin Covid-19 yang akan dilaksanakan pada hari ini, semoga apa yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar sehingga Vaksin ini dapat dijalankan dari hari ini hingga ke seluruh warga Kota Sorong, dimana Vaksin tersebut dijemput serta dikawal dari Provinsi Papua Barat sebanyak 2.600 paket dan diserahkan kepada Bapak Walikota Sorong dan Bapak Sekda serta didampingi OPD Kota Sorong, sehingga Vaksin tersebut dapat diterima oleh masyarakat Kota Sorong, dan pada hari ini akan dilaksanakan Vaksinasi sebanyak 15 orang terdiri dari tokoh masyarakat, TNI-Polri dan tenaga kesehatan yang disaksikan oleh para pejabat terkait di wilayah Kota Sorong.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau. MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini di Kota Sorong telah pertama kali kita melaksanakan Vaksinasi kepada para tenaga kesehatan, TNI-Polri dan masyarakat. Pemerintah Kota Sorong melakukan hal ini agar pemerintah pusat baik Bapak Presiden dan Gubernur Papua Barat dapat mengetahui bahwa warga Kota Sorong serta tenaga kesehatan dan juga TNI-Polri bersedia melaksanakan Vaksinasi pertama kali ini.

“Saya Walikota Sorong dan masyarakat Kota Sorong menyerahkan tanggung jawab kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri serta masyarakat yang bersedia divaksin dan mengucapkan banyak terima kasih, untuk Kota Sorong saya sebagai Walikota Sorong menyampaikan kepada tenaga kesehatan untuk Vaksin tidak boleh seperti sapi yang harus ditarik, akan tetapi dilaksanakan dengan penuh perencanaan”, ucap Walikota.

“Dengan adanya Vaksinasi awal ini dapat membuat kepercayaan pada masa lalu seseorang bahwa Vaksin tersebut aman dan dapat divaksin oleh seluruh warga masyarakat, jika vaksin awal ini tidak dilaksanakan akan timbul ketidakpercayaan dari warga masyarakat kota Sorong dan saya meminta marilah kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar warga masyarakat dapat menerima Vaksin itu dengan tidak menolak sama sekali”, pungkas Walikota dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pangkoarmada III/Sorong Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar Markos, S.E, Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, Sekertaris Daerah Kota Sorong Drs. Yakob M. Karet.,M.Si, Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, S.Pd,M.Pd, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman.,SE.,M.I.Pol, MM, Kapolres Sorong Kota AKBP Ari Nyoto setiawan.S.IK,MH, Dandenkesyah Korem 181/PVT Letkol Ckm Mugiharto, Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM, Kadis Kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasuat.,M.Kes. (Penrem 181/PVT)

Related posts