Komandan Kodim 1802 /Sorong Hadiri Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid 19

Kota Sorong PW: Komandan Kodim 1802 /Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM Hadiri kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid 19 yang di selenggarakan di Puskesmas Remu Kota Sorong Jl. Selat Kabui, Remu Selatan, Sorong Manoi, Kota Sorong, Jumat (15/01/2021).

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid 19 tersebut dipimpin oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau dan dihadiri ± 75 orang.

Mengawali kegiatan laporan dari Ketua Panitia Jenny Isir Skm, Dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19 ), pemerintah akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan individu dan kelompok serta menjaga Kesehatan masyarakat sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan covid-19, elaksanaan vaksinasi dibantu oleh aparat TNI Polri serta tenaga medis dan tokoh tokoh adat di Kota Sorong.

Pelaksanaan Vaksin di daerah akan dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi pada tanggal 14 Januari 2021. Sasaran vaksinasi pada bulan Janurai-Februari 2021 adalah SDM Kesehatan pada fasilitas Kesehatan dilakukan dalam jangka waktu yang luas dengan sistimatika pengaturan jadwal vaksinasI sehingga pelayanan Kesehatan yang lain tetap jalan.

Untuk meningkatkan kepercayaan public akan keamanan dan kehalalan vaksin, maka pelaksanaan vaksinasi akan di dahulukan dengan pemberian kepada sekitar kurang lebih 10 orang pimpinan dan tokoh daerah yang terdiri dari unsur pejabat public untuk Gubrnur, Wakil Gubernur, Bupati/Walikota, Pangdam, Kapolda, Pimpinan DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Pengurus Asosiasi Tenaga Kesehatan dan Key Leader Kesehatan daerah, perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi agama yang ada di daerah.

Sasaran penerima vaksin yakni kelompok rentan yang berusia 18 s.d 59 Tahun dengan pemberian 2 kali, yakni pada hari pertama dan hari ke empat belas. Terdaftar untuk 15 orang relawan vaksinasi Abdul Rahim Oeli (Kepala Inspektorat Pemkot Sorong), Made Supriyana (Lantamal XIV), Mohamad Kozin (Lantamal XIV), Mavkren J Kambuaya (Dirut RS Selebe Solu),Umar Fahmi (KKP Kelas III Sorong).dr. Sri Rianti (Dokter RS Selebe Solu), Ariani Pongoh (Direktur Poltekkes), Tri Mardianto (Koarmada III), Dadang Rohmana (KKP Kelas III Sorong), Maria Ohoitimur (Sekretaris Dinkes Kota Sorong), Erni Muhidin (Kepala Instalasi Farmasi), Hj. Sriyanti (Dinkes Kota Sorong), Jenny Pattiselano (Perwakilan Wiraswasta), I Putu Gede Darma Putra (Kejaksaan) dan Cece Tarya (Kepala Bandara DEO Sorong).

Di waktu yang berbeda Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau memberikan Sambutan sekaligus pemberian Launching tanda peta kepada para petugas medis dan pemberian sertifikat, Saya ucapkan tim satgas yang sudah bekerja dari hari kemarin saya ucapkan selamat datang di Kota Sorong,para medis yang siap untuk menjalankan vaksin dimasyarakat semoga banyak warga yang mau divaksinasi.

Saya bertanggung jawab sepenuhnya kepada para nakes serta tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya di Kota Sorong dalam melakukan vaksinasi semoga berjalan dengan baik tanpa ada terpapar dan terbebas dari covid 19.

Kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa obat vaksin ini aman demi kesehatan kita bersama. Kalaupun ada warga yang tidak berkenan untuk divaksin jangan dipaksa karena jangan sampai terjadi apa-apa siapa yang mau bertanggung jawab.Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han (Pangkoarmada III/Sorong), Brigjen TNI Indra Heri,.S.E (Danrem 181/PVT), Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi (Danpasmar 3),Brigjen TNI Mar Markos, S.E.(Danlantamal XIV), Kolonel Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Korem 181/PVT), Kolonel Mar Kusyuwono (Aspers Danpasmar 3),Kolonel Inf. Arfan Johan Wihananto (Waasops Dam XVIII/Ksr), AKBP Ari Nyoto setiawan.S.IK,MH.(Kapolres Sorong Kota),Letkol Ckm Mugiharto (Dandenkesyah Korem 181/PVT), Drs.Yakob M Karet.,M.Si. (Sekertaris Daerah kota Sorong), Elisabet Nauw (Wakil Ketua II DPRD), Muh Tawakal ( Staf Ahli Gubernur),Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong), Hermanus Kalasuat.,M.Kes ( Kadis Kesehatan Kota Sorong ), Dadan Rohmana (Kasubag TU Kota Sorong/ Koordinator Tim Karantina Kesehatan Pelabuhan),Ridwan Iribaran ( Kepala Pemadam Kebakaran Pemda Kota Sorong ), Pimpinan OPD Kota Sorong, dan Para Tenaga Medis Kota Sorong.

Related posts