Gerak Cepat Bantu Bencana Gempa Mamuju, Tabur Bunga Hari Dharma Samudra Lantamal VI Di Batalkan

Makassar, PW: Upacara Tabur bunga yang akan dilaksanakan  di  laut kota Makassar sebagai tanda peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 oleh Lantamal VI pada hari ini Jum’at tanggal 15 Januari 2021 dengan menggunakan Kal Mamuju II-6-64 dibatalkan.
Menurut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa upacara tersebut tidak jadi dilaksanakan dikarenakan sekarang Lantamal VI tengah bergerak cepat membantu para Korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.
“Sebenarnya pada hari ini kami akan melaksanakan Upacara Tabur Bunga di wilayah Perairan laut Kota Makassar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2021, tapi ketika kami mendengar adanya kejadian bencana gempa di Mamuju maka upacara dibatalkan dan saat ini kami tengah berkonsentrasi untuk membantu para korban bencana gempa yang terjadi pada kemarin sore tanggal 14 Januari 2021 tersebut”, ujarnya.
“Kami rencana akan mengerahkan personel serta material dan bantuan bahan pokok makanan serta minuman lewat laut yang akan diangkut menggunakan kapal perang menuju Kabupaten Mamuju”, ujarnya.

Related posts