Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud J.B. Soedirman

loading...

Purbalingga, PW: Dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021-2022 Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud J.B. Soedirman Ny. Novi Marino Adam Darmawan mengikuti pelaksanaan talk show dan media gathering secara vicon atau daring di ruang kerja Danlanud J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis(14/1/2021).

Kegiatan vicon yang bertema “SMA Pradita Dirgantara Sebagai Icon Disrupsi Pendidikan Indonesia” tersebut, Danlanud juga mengajak beberapa kepala sekolah, pengajar dan siswa SMP di Purbalingga dan sekitarnya untuk mengikutinya secara daring.  Para peserta yang mengikuti vicon tersebut adalah dari SMPN 1 Purbalingga, SMPN 1 Banjarnegara, SMPN 1 Wonosobo, SMPN 1 Kebumen, SMP 8 Purwokerto SMP 1 Purwanegara dan SMP Boromeus Purbalingga serta SMP 2 Gombong.

Kegiatan vicon tersebut dibuka dengan sambutan Panglima TNI, Dr. (HC). Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Sedangkan sebagai pembicara Prof. Rhenald Kasali, Bapak Jumeri, dan Prof. Shahbaz Khan.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini yang berkonsepkan boarding school (sekolah berasrama) atau Pondok Pesantren (santri) dan semua fasilitas serta beasiswa ditanggung mulai dari bebas uang sekolah (SPP) dan uang gedung.    Dengan persyaratan nilai rata-rata 90 dari 3 mata pelajaran dari semester I sampai semester V dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA serta hasil nilai IQ minimal 115.   Sedangkan untuk pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara online dan sudah di mulai pada tanggal 11 Januari s.d. 31 Januari 2021.

Related posts