Danmenart 1 Marinir Pimpin Prajuritnya Laksanakan Kauseri Agama Islam

Jakarta, PW: Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., memimpin para Prajurit Menart 1 Mar melaksanakan Kauseri Agama Islam, bertempat di Masjid Ar Rahman Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (13/01/2021).

Dalam sambutannya Danmenart 1 Mar menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama ini sangat berguna untuk mengisi jiwa dan hati khususnya di masa pandemi saat ini untuk senantiasa selalu ingat kepada Allah SWT.

Kuseri agama ini diisi oleh penceramah Kapten Marinir Ansar Salam yang dalam ceramahnya mengambil tema pentingnya kewajiban untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Pada kesempatan itu pula pencermah mengtakan bahwa amalan seseorang yang pertama kali di hisab di Yaumil Akhir adalah sholat, disamping itu sholat bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar serta membawa ketentraman batin.

“Kematian adalah hal yang pasti maka persiapkan diri kita untuk menghadap Allah SWT denganĀ  bekal yang cukup dengan selalu menjaga sholat kita diawal waktu, sesungguhnya sholat adalah tiang agama, barang siapa yang menjaga sholatnya berarti menjaga agamanya tetap kokoh begitu sebaliknya yang tidak menjaga sholatnya berarti meruntuhkan agamanya yaitu Islam,” ujar penceramah Kapten Marinir Ansar Salam.

Hadir dalam kegiatan tersebut bersama dengan Danyon Arhanud 1 Mar dan para Perwira Menart 1 Mar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Related posts