Antisipasi Bencana Alam, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Siaga

(Sidoarjo) PW : Guna mengantisipasi dalam penanggulangan bencana, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan siaga di  posko PRCPB  Brigif 2 Marinir yang berada di halaman masjid Jannatin Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (02/01/2021).

Posko bencana  banjir tersebut dibentuk terkait curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir ini, diharapkan dengan keberadan posko bencana dapat membantu warga setempat sehingga dapat merespon dan bertindak secara cepat apabila terjadi banjir disuatu wilayah, baik wilayah sidoarjo ataupun surabaya dalam rangka membantu tugas dari rekan BPBD di wilayah Surabaya maupun Sidoarjo.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E., MSDA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu tugas mulia karena termasuk dalam operasi militer selain perang dengan memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan karena bencana, juga membantu pemerintah setempat dalam proses penggulangan bencana.

“Kita melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah salah satunya terkait penanggulangan bencana alam, tetap patuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus covid 19,” pesan Danyonif 3 Mar.

Related posts