Tonkom Yonif 6 Marinir Laksanakan Perawatan dan Pemeliharaan CCTV Secara Berkala

Jakarta, PW: Dalam rangka membantu meningkatkan keamanan lingkungan, Peleton Komunikasi Batalyon Infanteri 6 Marinir (Tonkom Yonif 6 Mar) melaksanakan perawatan dan pemeliharaan kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV) di Markas Yonif 6 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/20/2020).

Pemeliharaan dan perawatan CCTV dilakukan secara berkala mandiri oleh Prajurit Tonkom Yonif 6 Marinir mulai dari mengecek kebersihan dan merawat komponen CCTV diantaranya kebersihan lensa kamera, drive unit, kabel konektor/instalasi, DVR dan monitor.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga masa pakai dan kinerja dari CCTV agar selalu optimal sehingga dibutuhkan perawatan dan perhatian khusus.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan bahwa di era modern seperti sekarang ini peran CCTV sangat dibutuhkan sekali dalam membantu mengawasi dan merekam aktifitas selama 24 jam, “Jadi sudah selayaknya pemelihaan dan perawatan harus dilakukan secara berkala supaya menjaga masa pakai lebih lama dan juga kinerja CCTV tetap maksimal,” bebernya.

Related posts