Timbang Terima Satgas Siaga Banjir Pasmar 1

Jakarta, PW: Satgas siaga banjir Pasmar 1 melaksanakan timbang terima dari Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) kepada Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Lanmar Jakarta Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020).

Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., selaku Dansatgas siaga banjir Pasmar 1 menerima tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya diemban oleh Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir sebagai Dansatgas sebelumnya.

Satgas banjir ini disiagakan mengingat curah hujan yang semakin tinggi yang menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi intensitas hujan yang tinggi pada bulan Desember 2020 sampai puncak tertinggi pada Bulan Februari 2021. Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk membantu korban banjir yang dialami oleh masyarakat yang ada di Jabodetabek yang dilengkapi oleh perlengkapan yang memadai untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir seperti evakuasi warga seperti perahu karet, swemvest, motor tempel dan truk Marinir sebagai alat transportasi, satgas ini juga siap sedia 24 jam sebagai wujud kepedulian TNI AL dan Korps Marinir pada khususnya.

Selain menyiapkan personel dan material untuk mengantisipasi banjir, bagi masyarakat Jabodetabek juga bisa menghubungi satgas siaga banjir di posko satgas siaga banjir melalui Call Center di nomor 0821-9999-0707.

Selama kegiatan siaga banjir seluruh prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts