Prajurit Yonmarhanlan I Bantu Bersihkan Rumah dan Berikan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Medan

Medan, PW: Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Prajurit Lantamal I dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., membantu membersihkan rumah dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di beberapa lokasi di Medan, Sabtu (05/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras serta kebutuhan pokok lainnya. “Bantuan Ini sebagai bentuk kepedulian kita, keluarga besar Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan terhadap saudara-saudara kita yang tertimba musibah banjir. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan saudara saudara kita,” ucap Danyonmarhanlan I Belawan.

Selanjutnya Danyonmarhanlan I berharap dengan beberapa bantuan tenaga dan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan membagikan paket sembako di Masjid AR-Rahman sebagai posko di Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan dan  sembako diterima langsung oleh Camat Medan Tuntungan dengan didampingi Danramil 07/MT, Ibu Lurah serta masyarakat yang berada di penampungan. Kemudian dilanjutkan di Kantor Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal dan sembako diterima langsung oleh Camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat yang tedampak banjir. Dan yang terakhir di Desa Beringin Kecamatan Medan Selayang dan paket sembako diterima oleh yang mewakili Lurah (Kepling VI) serta Babinsa setempat.

Pada saat pemberian paket sembako tersebut, sebagian tim ikut serta membantu warga membersihkan rumah yang masih banyak lumpur dan sampah.

Related posts