Koramil 06/Barabai Bersama BPBD HST Dan Warga Bukat Bersihkan Sungai Dari Sampah

 

BARABAI-PW:Anggota Koramil 1002-06/Barabai bersama anggota BPBD HST dan warga masyarakat Kelurahan Bukat RT.008 RW.004 Kecamatan Barabai melaksanakan gotong royong pembersihan sampah dan pohon tumbang di sungai Barabai.Minggu (29/11).

Kegiatan gotong royong dipimpin langsung oleh Camat Barabai Zainuddin, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono dan Lurah Bukat M. Riyadi, S. STP.

Tumpukan sampah kayu berasal dari daerah Hulu sungai Barabai yang terbawa arus saat air sungai mengalami peningkatan dan terdampar di wilayah kelurahan Bukat, ditambah lagi adanya pohon yang tumbang sehingga aliran sungai tidak lancar.”terang Riyadi.

Sementara itu Camat Barabai, Zainuddin disela-sela kegiatan gotong royong tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, anggota BPBD dan warga masyarakat Bukat yang telah melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan tentunya rela berbasah-basah untuk membuang/membersihkan tumpukan sampah kayu hingga aliran sungai dapat mengalir dengan lancar kembali, dan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah bencana banjir.”ucapnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menegaskan bahwa kegiatan gotong royong pembersihan Sungai ini selain untuk mencegah bencana banjir, juga sebagai bukti bahwa TNI siap kapan saja membantu pemerintah daerah dalam pencegahan penanggulangan bencana.”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Rudi Hartono juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan gotong royong. Seberat apapun pekerjaan akan menjadi ringan dan mudah apabila kita kerjakan bersama-sama.”tegas Danramil.(Mk-95).

Related posts