Tingkatkan Kedisiplinan, Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Operasi Yustisi

(Pasuruan), PW: Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mencegah meluasnya Covid-19, prajurit Yonif 3 Marinir mengikuti Operasi Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (27/11/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin Inpres No. 6 tahun 2020 yang diikuti personel dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Sukarelawan. Operasi difokuskan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, akan diberikan sanksi berupa membersihkan sampah disekitar tempat operasi dengan harapan agar mereka patuh dan taat serta memahami akan fungsi penggunaan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA menyampaikan kepada prajurit Yonif 3 Marinir agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu waspada dengan penyebaran Covid-19. “Kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah setempat, ikuti norma dan aturan yang ada di lingkungan masyarakat, tegur dan beri arahan yang sopan hingga masyarakat sadar untuk memakai masker,” pesan Danyonif 3 Mar.

Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S,E.,MSDA juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan dan rajin melaksanakan olahraga serta mematuhi protokol kesehatan dengan mamakai masker, menjaga jarak dan melaksanakan cuci tangan dengan sabun setiap selesai melaksanakan kegiatan.

Related posts