Di Sela Kesibukan Dandim 1003/Kandangan Sempatkan diri berkunjung ke Sindawak

 

Kandangan-PW:Di sela-sela kesibukanya Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono S.IP sempatkan diri sambangi Dusun Sindawak yang berada di kaki pegunungan meratus tepatnya di Rt.03 Rk.02 Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten HSS. Kamis(26/11).

Kedatangan dandim ini di dampingi oleh Kasdim Mayor Inf Alpin A.Md Danramil 1003-01/Telaga Langsat Kapten Cpl Marhani dan Pasintel Lettu Inf Edih J serta babinsa koramil Telaga Langsat dan personel Team tukang yang turut serta membantu pembangunan langgar Darul Falah.

Dalam kunjungan itu Dandim pun ikut merasakan jalan yang kerap di pakai oleh personel Kodim maupun yang digunakan oleh warga setempat sebagai akses keluar masuk dusun yang hanya bisa di lalui dengan sepeda motor roda dua.

Adapun tujuan kedatangan dandim ke sindawak selain untuk mengunjungi dan melihat secara langsung keadaan serta kehidupan masyarakat di dusun tetapi juga mengecek Langgar Darul Falah yang pembangunannya di bantu oleh personel kodim 1003/Kandangan.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy soehartono S.IP mengungkapkan bahwa dia pun ikut merasakan apa yang dirasakan oleh personelnya saat membantu pembangunan Langgar Darul Falah.

Menurut pengakuan warga dusun tidak ada personel Kodim yang menginap, melainkan setiap hari nya pulang pergi, keluar dan masuk dusun dengan akses yang terbatas, apalagi kalau bekas hujan pasti jalannya licin.

Lebih lanjut dandim mengatakan bahwa” Alhamdulillah pembagunan Langgar ini akhirnya dapat di selesaikan dengan kerja sama kita bersama, masyarakat dusun yang ikut membantu dari berbagai kalangan, anak-anak hingga orang tua serta para donatur dan personel kodim 1003/Kandangan yang turut serta membantu pembangunan tempat ibadah ini.”

Dandim berharap agar pembangunan langgar ini menjadi pemicu semangat untuk beribadah sehingga meningkatkan nilai-nilai relegius di kaki pegunungan meratus.(Mk-95).

Related posts