Tebar Benih Ikan, Aksi Danyontaifib 1 Marinir Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jakarta, PW: Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) terus bergerak meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang terdapat di sekitar wilayahnya.

Kali ini, lahan di sekitar Yontaifib 1 Mar dimanfaatkan dengan penanaman 6000 benih ikan Nila dan Ikan Emas yang ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Danyontaifib 1 Mar Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Oplsa.,  didampingi Dankima Yontaifib 1 Mar Kapten Marinir Sukiman di lahan ketahanan pangan Yontaifib 1 Marinir Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara. Kamis (26/11/2020).

Program ketahanan pangan ini terus dilakukan oleh Danyontaifib 1 Mar sebagai upaya antisipasi dini dalam memenuhi kebutuhan pangan apabila wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan.

Danyontaifib 1 Mar menyampaikan banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa pandemi ini, seperti budidaya pertanian, perikanan yang sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

“Hasil dari ketahanan pangan nantinya untuk dipergunakan prajurit¬†Yontaifib 1 Mar dan keluarganya serta membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar Danyontaifib 1 Marinir.

Related posts