Apel Danramil Babinsa Tahun 2020 Resmi dibuka dan diselenggarakan Oleh Kodim 1509/Labuha

loading...

Labuha PW. 26/11 – Dandim 1509/Labuha Membuka dan meresmikan Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2020. Tempat diselenggarakan di Aula Makodim 1509/Labuha Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan Apel Danramil Apel Banramil Babinsa Tersebar Tahun 2020 merupakan kelanjutan dari Apel Danrem Dandim Terpusat yang diselenggarakan oleh Mabesad. Fungsi Apel Danramil dan babinsa sebagai Tempat Berdiskusi,Pemecahan masalah, pencarian Solusi bersama. Dengan menyesuaikannya kondisi sosial, kondisi Wilayah masing-masing.

Apel Danramil Babinsa dengan melibatkan Para Danramil dan Babinsa Koramil Jajaran, dengan Menghadirkan Danramil dan babinsa berjumlah 120 personil, sertda dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 1509/Labuha,.

Di kegiatan apel danramil dan babinsa, dandim menyampaikan apa saja yang menjadi Perhatian TNI AD. Apel Danramil dan babinsa mengambil Tema “Danramil dan Babinsa Siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, Pemilihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020”

Sesuaikan dengan Tema tersebut Dandim Menyampaikan Amanat Dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Agar Danramil dan Babinsa Agar bisa Membantu Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun desa untuk tetap Menerapkan Kebijakan Pemerintah pusat seperti Prokes Covid-19, dan Tetap menjaga Keamanan ketertiban selama Pilkada yang berlangsung didaerah kita, Selalu Berpegang teguh dengan Netralitas TNI. Dan Aturan Pelibatan TNI dalam Pilkada untuk membackup Kepolisian.

Dan Dandim pun melanjutkan dengan kebijakan Pemerintah pusat Wajib dilakukan oleh segenap Prajurit TNI, jika tidak melaksanakan Perintah tersebut akan mendapatkan Sangsi. Sama seperti Aturan Netralitas TNI, ancaman pun sungguh berat. Pemecatan dari Kedinasan TNI, Jangan karena Politik Praktis Kita berkhianat dengan TNI dan negara, Ujur dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han.

Pasiter Kodim 1509/Labuha pun menyampaikan Masalah Covid 19 yang terus meningkat di Kabupaten Halmahera Selatan dan menekankan agar para danramil babinsa agar lebih proaktif dengan satgas Covid 19 di wilayah masing-masing, serta Dalam menghadapi Pilkada Yang akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Laporkan setiap Perkembangan Situasi yang terjadi di wilayah agar bisa di antisipasi dan akan kita backup Kepolisian, kata Kapten Inf Aga Galela.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2020 diselenggarakan 1 tahun sekali Sebagai Evaluasi, peningkatan Pengetahuan, serta Pusat Informasi yang bersumber dari Pucuk Pimpinan TNI. Disela sela Acara Dandim 1509/Labuha menyerahkan Piagam Penghargaan dari Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno kepada Personil Babinsa yang berprestasi mau pun Yang telah membantu kesulitan Masyarakat desa binaan nya. serta Menyerahkan Masker dan Hand sanitizer secara simbolis kepada perwakilan Danramil dan babinsa. @/jl

Related posts