Manfaatkan Sisa Waktu, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan PBB

loading...

(Sidoarjo) PW : Menghadapi pelombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Pasmar 2 dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Marinir, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk melakukan latihan PBB secara rutin di Lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (24/11/2020).

Latihan PBB tersebut dilaksanakan dengan gerakan-gerakan dasar PBB dengan perpaduan gerakan Kolone Senapan, yang merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan latihan PBB tersebut dilaksanakan secara rutin, bertingkat dan bertahap karena  dapat menambah kedisiplinan Prajurit  meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan sehingga tercipta Prajurit yang tanggap, tegas, tangkas dan berkualitas.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai pemutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Related posts