Danlantamal VI Hadiri Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI AL Di Jakarta Lewat Vicon

Makassar, PW: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menghadiri Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta melalui media Video Conference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Senin (23/11/2020).
Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di dermaga JICT Tanjung Priok.
Dalam arahannya Kasal, kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Matra laut dari unsur SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) yang terdiri dari KRI, Korps Marinir, Pesawat Udara, dan Pangkalan. Serta untuk meningkatkan kemampuan interoperability.
Kegiatan ini melibatkan seluruh kekuatan di lingkungan TNI AL dengan materi dan tahapan secara full mission profile, sehingga memberi gambaran dengan pengembangan taktik, teknik, dan prosedur berbagai kemampuan tempur pada level operasional layaknya di medan tempur sesungguhnya dengan berbagai macam kendaraan dan senjata tempur yang didukung unsur KRI dari Armada 1 dan Pesawat Udara Puspenerbal. Sementara itu, unsur Pasukan pendarat Amfibi dari Batalyon Infanteri 6 Marinir Pasmar 1 Jakarta.
Kasal juga menyampaikan bahwa agar prajurit Matra Laut tetap berlatih walau di masa Pandemi Covid-19, untuk itu prajurit yang terlibat dalam latihan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam acara ini, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin RijaliĀ  serta Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M.

Related posts