Bersama Danlantamal XIII, Pangkoarmada II Sambut Kedatangan KRI Bima Suci Di Dermaga Lantamal XIII

TARAKAN – PW: Bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. dan Ketua Koordinator Cabang XIII (Korcab XIII) DJA II Ny. Putri Haris Bima, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Ria Sudihartawan, menyambut kedatangan KRI Bima Suci di Dermaga Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (22/11/20).

KRI Bima Suci ini merupakan kapal latih Taruna TNI AL yang saat ini dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. Kali ini sedang melaksanakan Operasi Bima Suci (OBS) 2020 dalam rangka mendukung Satuan Latihan (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) Taruna TNI AL Angkatan 67 yang akan menempuh beberapa pelabuhan di Indonesia, yang di mulai dari Surabaya pada tanggal 26 September 2020 dan rencana kembali ke pelabuhan Surabaya pada tanggal 2 Januari 2021 yakni menyinggahi 11 pelabuhan dengan jarak tempuh 9910 Nm. Adapun di Tarakan merupakan pelayaran etape ke-7 yang sebelumnya adalah Ranai dan selanjutnya akan menuju ke sorong.

Beberapa saat setelah sandar di Dermaga Lantamal XIII, Komandan KRI Bima Suci yang didampingi Palaklat Kartika Jala Krida 20 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. beserta perwakilan Taruna disambut dengan Tari Tepung Tawar sebagai tarian penyambutan selamat datang yang dilanjutkan dengan laporan Komandan Satgas OBS kepada Panglima Koarmada II bahwa telah selesai melaksanakan pelayaran etape ke-7. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyematan ikat kepala dan syal oleh Pangkoarmada II, Ketua DJA II, Kepala BNNP Prov Kaltara, Danlantamal XIII, Ketua Korcab XIII DJA II, Danrem 092/Mrl, Ketua DPRD Prov Kaltara dan Wali Kota Tarakan kepada Komandan Satgas OBS, Palaklat dan perwakilan Taruna serta Taruni.

Turut hadir dalam penyambutan antara lain, unsur Forkopimda Prov Kaltara, Kadeppel AAL, Kadepjas AAL, Dansatban beserta istri, Pabandya Sopsal, Pejabat Utama Lantamal XIII, Ibu-ibu Jalasenastri Lantamal XIII, Tim Merplugh Lantamal XIII dan Siswa-siswi BJRB binaan Lantamal XIII.

Related posts