Pemkab Pulpis Salurkan DD tahap III sebanyak 87 Desa. Yanoadi : Gunakan sesuai perencanaan

Pulang Pisau, – PW: Sebanyak 95 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau Propinsi Kalimantan tengah sudah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap III tahun 2020. Dari jumlah tersebut sedikitnya 87 Desa sudah melakukan pencairan, dan 8 desa diantaranya masih dalam proses.

Kepala DPMD Kabupaten Pulang Pisau Hj Deni Widanarni melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Yanoadi Setiawan, SSTP., MAP mengatakan bahwa jika dari 95 Desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, 87 Desa sudah melalukan pencairan Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap III. Sementara 8 Desa lainnya, yakni, Desa Tanjung Taruna, Sei Hambawang, Dandang, Pangkoh Hilir, Talio Hulu, Bahaur Hulu Permai, dan Sigi, serta Bukit Bamba masih dalam proses pencairan.

” sampai saat ini Belum ada kendala terhadap pencairan DD tahap III ini. Karena pada dasarnya semua desa yang mengajukan lengkap berkas adminitrasnya, hanya saja dalam proses. Mudah-mudahan, Minggu depan Dana Desa tahap III sudah tersalurkan 100 Persen ” kata Yanoadi Setyawan, Jumat (21/11).

Yano menambahkan Dengan telah tersalurkannya Dana Desa (DD) tahap III ini, pihakny berharap, semua Desa dapat merelisasikan kegiatan atau pembangunan yang sudah direncanakan secara tepat.

” Total Dana Desa Tahap III yang sudah tersalurkan untuk 87 Desa itu sebesar Rp. 16.751.762.800″ Tambahnya

Lanjut Yano, Harapan kami, semua Pemerintahan desa yg sudah melalukan pencairan agar segera melaksanakan pembangunan yang sudah direncanakan, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Desa setempat,” Pungkasnya.( RD)

Total Views: 433 ,

Related posts