Kodim Martapura Tanam Ratusan Pohon Dipondok Pesantren Nurul Ma’ ad

 

BANJARBARU-PW: Ratusan batang bibit pohon berbagai macam di tanam melalui program pembinaan lingkungan hidup dilingkungan Pondok pesantren Puteri Nurul Maad Jalan Golf Rt 10, Rw 04 Kelurahan landasan ulin utara Kecamatan Liang anggang Banjarbaru, Sabtu ( 21/11/2020)

Pasi Ter Kodim 1006/ Martapura Kapten Inf Kurmanto mengatakan bahwa kegiatan ini kami menggandeng Komunitas Pecinta lingkungan ST – 12 .

Kami pilih lingkungan di Pondok pesantren ini adalah ingin menjaga melestarikan lingkungan hidup, mengajarkan disini tempatnya lembaga pendidikan para santri kita ajari bagaimana cara menjaga lingkungan salah satunya adalah menam pohon agar tetap terjaga , sehat dan sejuk.

Kegiatan penanaman pohon ini selain kegiatan program juga bertujuan menjaga kelestarian lingkungan agar tetap asri dengan ditumbuhi pepohonan.

Tanam kita dukung 300 jumlah dengan bibit, Trembesi, Sengon dan buah, tak hanya itu saja praktek dikasih contoh bagaimana Budi daya ikan dalam ember (Budikdamber) pun di ajari dan langsung dibantu ratusan bibit ikan air tawar.

Pengasuh Pondok Ponpes Nurul Maad Putri Kh. Ahkmad Ramadhan
menuturkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak TNI kodim Martapura dan ST -12 atas bantuan dan dukungan melakukan penghijauan dilingkungan sekolah Pondok pesantren ini.

Memang benar lingkungan Pondok pesantren kami terlihat belum banyak tanam pohon ditanami usianya ini pun baru dua tahun dibuka muridnya 200 orang berbagai daerah Kalimantan Selatan.

Kami berharap mudah-mudahan dilingkungan Pondok pesantren ini menjadi sejuk dan asri dan tanam buah juga tumbuh subur berbuah
dan dapat bermanfaat bagi para santri ,TNI Kodim Martapura terus dapat membantu kami, ini sangat diharapkan sekali, sebagai ladang amal ibadah,”Ucapnya

Sementara itu Ketua Komunitas Pencinta Lingkungan hidup ST -12 Kota Banjarbaru H.Kusno menyampaikan Alhamdulillah kami berkolaborasi dengan Kodim Martapura diberikan kesempatan olah Allah SWT untuk melakukan penanaman dipondok pasantren ini.

Semoga bantuan tanaman yang ditanam yang kuasa menumbuh suburkan apa – apa yang sudah kami tanam.

Apalagi sudah mulai musim penghujan sangat baik sekali ditanami, juga dimusim kemarau ,meski daerah ini rawa tak menutup kemungkinan rawan kebakaran jadi berharap jaga dan pelihara, Insyallah dalam waktu kami akan datang lagi kesini dengan program yang sama” Tutupnya”.(Mk-95).

Total Views: 307 ,

Related posts