Timba Pengetahuan ” Babinsa Aluh – aluh Diajari Beternak Bebek

 

MARTAPURA-PW:Beginilah cara Babinsa menjalin Komunikasi sosial bersama warga didesa selain menggali informasi, upaya untuk meraih Ilmu yang bermanfaat tidak hanyalah duduk di bangku sekolahan.

Bisa saja didapatkan belajar dari pengalaman pengamatan dan bertanya pada ahlinya, inilah halnya upaya Babinsa Peltu Kallam bersama 4 orang anggota lainnya
untuk mendapatkan pengetahuan cara berternak Bebek.

Peltu kalam menuturkan dua hari melaksanaksan kegiatan pelatihan beternak itik bertelur didesa. Balimau Kecamatan Aluh – aluh lokasi peternakan pembekal sam’ani. Kamis ( 19/11/2020)

Selain melakukan silaturahmi,
kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat di daerah binaan sekaligus agar mendapatkan pengetahuan cara berternak Bebek.

Disini banyak pengetahuan dan pelajaran praktek didapat bagaimana berternak Bebek yang baik. ” Saya tertarik pak untuk memahami cara berternak Bebek supaya nanti kalau ada Rezeki bisa mempraktekkan nya”. sebut salah seorang Babinsa .

Ungkap Sam’ani pemilik ternak bebek mengatakan sebanyak 320 Ekor bebek yang dipelihara dapat menghasilkan 300 butir telur perhari nya.

” Sebagai seorang peternak bebek ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya pak selain dapat menghibur diri dengan beternak juga dapat menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga”.

Saya sangat menghargai upaya dan usaha anggota Koramil karena merekalah kami sangat terbantu.
Semua pengalaman dan pengetahuan selama kami beternak telah didapat oleh Babinsa, saya berharap mereka tak segan terus belajar dan menimba pengalaman disini.

Danramil 1006-11/ Aluh – aluh Kapten Inf Edi Supriyadi menyampaikan, perlunya pengetahuan seperti itu dilaksanakan, Babinsa tugasnya bukan hanya membina desa dan Komsos saja, menggali pengalaman itu sangat diperlukan sekali.

Apalagi Covid -19 tak tau kapan berakhir, justru pengetahuan seperti ini dapat membantu sekali bagi prajurit, seusai pensiun menjadi TNI inilah nantinya diterapkan dan kembangkan” Ungkapnya”(Mk-95).

Related posts