Prajurit Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Mengawaki Senjata Bantuan

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Drill menembak senjata bantuan jenis General Purpose Machine Gun (GPMG) dan Mortir 81 mm di lapangan apel Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (18/11/2020).

Kegiatan latihan yang dipimpin Letda Marinir Edi Kurniawan tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit. Adapun sasaran dari latihan tersebut yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok batalyon infanteri.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, saya berharap prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan,” pungkasnya.

Related posts