Danlantamal VIII Hadiri Syukuran HUT Ke-75 Korps Marinir

Bitung, PW: Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menghadiri syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Korps Marinir, di Lapangan Apel Yonmarhanlan VIII Bitung. Senin (16/11).

Dalam sambutannya, Danlantamal VIII menyampaikan bahwa selama pengabdiannya selama 75 tahun, Korps Marinir telah meraih berbagai keberhasilan penugasan dalam bentuk operasi dan latihan serta perbantuan kepada Pemerintah Daerah dan Polri. Pencapaian tersebut merupakan hasil pembinaan berkelanjutan Korps Marinir dalam membentuk prajurit dan menyiapkan alutnya menjadi kekuatan tempur yang tangguh. Keberhasilan ini tidak boleh membuat lupa diri dan tinggi hati, sebaliknya harus meningkatkan profesionalisme guna menyelesaikan tugas yang semakin kompleks, ujar Danlantamal VIII.

Para prajurit petarung Yonmarhanlan VIII Bitung juga mendapatkan beberapa penekanan dalam pelaksanaan tugas, diantaranya agar tetap memelihara dan meningkatkan kompetensi, militansi dan naluri tempur dengan terus berlatih penuh semangat dan terukur, melaksanakan tugas dengan kemampuan maksimal, serta menjaga nama baik korps Marinir. Selain itu Jenderal Marinir bintang satu ini juga berharap agar para prajurit Marinir terus menjaga soliditas antara TNI, Polri, Pemerintah dan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta tidak melibatkan diri dalam politik praktis terutama dalam masa Pilkada serentak. Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Syukuran HUT ke-75 Korps Marinir di Lapangan Apel Yonmarhanlan VIII Bitung ini juga menampilkan Tari Katrili oleh prajurit baret ungu Yonmarhanlan VIII Bitung, Kolintang Jala Putri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II dibawah pimpinan Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal VIII yang diberikan kepada Danyonmarhanlan VII Bitung, pemutaran Filler Yonmarhanlan VIII Bitung, penampilan Tari Maengket oleh siswa SMP Hang Tuah Manado dan diakhiri dengan Foto bersama.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII, Pjs Walikota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung, Kapolres Bitung, Dandim 1310/Btg, Kajari Bitung dan Kepala Pengadilan Negeri Bitung.

Related posts