Babinsa Kodim 1802/Sorong, Hadiri Peringatan Isra Mi’Raj Di Wilayah Binaan

Sorong PW: Jalin Silaturahmi, Babinsa Kelurahan Matawolot Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Sertu Darto menghadiri undangan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Matawolot Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Senin (16/11/2020).

Sebagai Petugas TNI khususnya Babinsa Kelurahan Matawolot Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Sertu Darto selalu aktif dalam menghadiri acara dan kegiatan di Kampung binaanya. Selain untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Masyarakat, bagi Sertu Darto tugas itu merupakan Ibadah, apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Matawolot Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Sertu Darto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga demi terwujudnya toleransi antar umat beragama.

Sementara itu dilain kesempatan Danramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Subuki mengatakan, dengan keberadaan Babinsa, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah binaannya.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari kedekatan TNI dengan masyarakat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di Kampung Binaan, sehingga Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat,” tutup Danramil

Related posts