Standarisasi Masuk Satuan, Prajurit Remaja Yonif 3 Marinir Harus Lulus Uji Ketangkasan Halang Rintang

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka untuk mencapai standarisasi sebagai prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir, Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja  Yonif 3 Marinir melaksanakan uji ketangkasan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (13/11/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan untuk meminimalisir cidera otot yang ditimbulkan kurangnya pemanasan pada otot otot persendihan. Kegiatan Halang Rintang tersebut dilakukan untuk melatih kelincahan dan ketangkasan prajurit dalam melewati rintangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa kegiatan Halang Rintang tersebut merupakan serangkaian program standarisasi prajurit muda Yonif 3 Marinir. Selain itu, untuk  mengasah ketangkasan para prajurit dalam melewati rintangan serta wujud pembinaan satuan persiapan menghadapi perlombaan yang akan datang.

“Laksanakan kegiatan dengan serius dan tetap perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan selalu patuhi protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan penyebaran virus covid 19,” tegasnya.

Related posts