Babinsa Maklalut Komsos dengan Aparat Pemerintahan

 

Sorong PW: Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pembina di wilayah harus bisa bersinergi dengan semua komponen yang ada, terlebih dengan Dinas Pemerintahan di wilayah binaannya. Karena apabila kedua komponen tersebut sudah bisa bekerjasama dengan baik, maka segala permasalahan yang ada di desa bisa diselesaikan dengan baik

Terlihat saat ini Sertu Saptanto yang merupakan Babinsa dari Koramil 1802-01/ Sorong Timur melaksananakan Komsos dengan Bapak Ridwan salah satu anggota Dinas Perhubungan yang melaksanakan pengawasan pada pembangunan Kantor Dinas Perhubungan di Kelurahan Maklalut, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.Kamis(12/11/2020).

Terlihat Babinsa selalu aktif dan bersinergi dengan semua komponen yang ada di wilayah binaannya. Tidak hanya melakukan pembinaan di desa, pendampingan kepada para petani serta kegiatan kewilayahan yang lain yang ada di desa.

Dikatakan Babinsa Sertu Saptanto, selain sebagai fungsi pengawasan terhadap pembangunan yang ada di wilayah binaan, hal tersebut dilakukan guna terciptanya situasi yang selalu aman dan kondusif sehingga segala kegiatan dan pembangunan yang ada di wilayahnya bisa berjalan dengan baik.

“ Selain sebagai fungsi pengawasan juga kegiatan ini saya lakukan agar wilayah selalu dalam keadaan aman dan kondusif, kalau kita dan aparat desa sudah solid insyaallah wilayah binaan juga akan aman,”tandasnya.

Babinsa juga menjelaskan, bahwa rencana pembanganan salah satu kantor Dinas Perhubungan diharapkan bisa memacu kemajuan dan meningkatkan pelayanan kepada warga Kelurahan Maklalut, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong

Related posts