Danrem 151/Binaiya Pimpin Sidang Parade Catam PK TNI-AD Gelombang II Tahun 2020

Ambon, PW: Sebanyak 658 orang peserta mengikuti sidang parade pada seleksi penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang II Reguler TA. 2020 yang dilaksanakan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, jln Ahmad Yani No 1, Kel. Batu Gajah. Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Senin (09/11/2020).

Para peserta seleksi yang telah mendaftarkan diri melalui Kodim-kodim jajaran Korem 151/Binaiya atau ke Ajenrem tersebut, telah mengikuti tahapan seleksi pemeriksaan awal diantaranya pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan kesehatan ,kesamaptaan, pemeriksaan postur tubuh serta ketangkasan renang. Hari ini para peserta mengikuti seleksi selanjutnya yaitu sidang parade guna menentukan lanjut atau tidaknya peserta hingga ke tingkat pusat.

Sidang parade yang dipimpim oleh Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw tersebut berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya. Peserta dibagi menjadi 8 gelombang dan secara bergantian mengikuti sidang Parade  untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Hingga hasil akhirnya nantinya berdasarkan pemeriksaan hasil sidang  maka diputuskan  Peserta yang lolos seleksi dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat yang akan berlangsung di Rindam XVI Pattimura di Suli. sementara itu untuk peserta yang tidak lolos kemudian diberitahu apa kekurangannya dengan harapan agar mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan berikutnya.

Related posts