Anjangsana Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya

Aceh besar– PW: Semua orang pasti ingin meningkat menjadi baik. Tak peduli kesalahan mereka, pasti ada niat untuk menjadi manusia yang berguna bagi sesama. Inilah yang terngiang di benak penghuni Lembaga Pemasyarakatan.

Serka Teuku Anwar Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/BS Melaksanakan Anjangsana dilapas Kelas II A Banda Aceh Desa Bineh Blang Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Selasa (03/10/2020).

Dalam Anjangsana tersebut Babinsa melihat dan ikut mencoba, besrta warga binaan Lapas yang Sedang melaksanakan pelatihan ketrampilan pembuatan Roti, sebagai ketrampilan dan bekal bila sudah kembali bersama dengan masyarakat, percaya diri untuk menjalani kehidupan sehari-hari sehingga tidak kembali kejalan yang salah.

Babinsa Mendukung warga binaan Lembaga Pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Banda Aceh Agar memiliki ketrampilan dan keahlian yang dapat dijadikan bekal kelak saat kembali ke masyarkat.

Tanggapan positif datang dari para Pembina Lapas, Menurutnya kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya di Lembaga Pemasyarakatan dinilai sangat baik.

Hal ini sejalan dengan visi misi Lembaga Pemasyarakatan terkait pembinaan bagi warga binaan tentang kehidupan Berbangsa dan Bernegara, serta pembekalan ketrampilan untuk melatih kemandirian dan lifeskill sebagai bekal mereka setelah bebas dan berbaur dengan masyarakat umum.

Related posts