Jadi Guru, Prajurit Yon POM 2 Mar Cerdaskan Anak Bangsa

NTT, PW: Selain bertugas mengamankan wilayah perbatasan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) Pulau Ndana Nusa Tenggara Timur (NTT) juga melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat sekitar dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak penerus bangsa di Desa Oeseli Kec. Rote Barat Daya Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan tersebut bukan untuk menjadikan tentara beralih fungsi sebagai guru, namun untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang sekolahnya kekurangan guru, disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan NKRI.

Seperti halnya kali ini, prajurit Yon POM 2 Mar Serka Mar Kadek Sumeyasa memberikan bantuan tenaga pendidikan berupa bimbingan belajar kepada anak-anak dengan materi belajar membaca, menulis dan berhitung disamping pengetahuan Pancasila. Menurutnya materi tersebut dirasa sangat penting, terutama Pancasila sebagai dasar negara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam menumbuhkan dan meningkatkan sikap cinta tanah air dan lebih mengenal tentang bangsanya.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. di tempat terpisah berharap agar prajuritnya saat bertugas membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI.

“Berikan yang terbaik buat bangsa ini, jaga nama baik satuan dan implementasikan nilai-nilai luhur yang sudah tertanam di jiwa prajurit serta perhatikan faktor keamanan personel maupun materiel, dan tetap disiplin patuhi protokol kesehatan selama melaksanakan penugasan,”katanya.

Total Views: 869 ,

Related posts