Ingin Tuai Panen Memuaskan, Yonbekpal 2 Mar Konsisten jaga Ketahanan Pangan

Surabaya, PW: Perlu adanya kerjasama tersendiri baik dari pemerintah maupun masyarakat dalam menjaga stabilitas pangan yang mencukupi baik dari segi kuantitas dan kualitas untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat agar tetap hidup sehat, aktif dan produktif di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menyikapi hal tersebut prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) memanfaatkan waktu luang disela-sela hari libur dengan merawat tanaman hidroponik dan ternak ikan di lahan Mako Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan tersebut meliputi perawatan tanaman dengan membersihkan hama, penyemprotan pestisida organik, pemberian nutrisi serta pengaturan pH air pada kolam agar tanaman dan ikan berkembang biak dengan sehat sehingga diharapkan pada saat panen nanti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla. mengatakan dalam menghadapi kemungkinan krisis pangan selama pandemi covid-19, jajaran Yonbekpal 2 Mar terus melakukan dan memperkuat ketahanan pangan mandiri khususnya di bidang budidaya aquaponik. “Pada kesempatan iniĀ  saya mengapresiasi personel tidur dalam Yonbekpal 2 Mar yang telah peduli mengelola tanaman dan ikan sebagai pemanfaatan lahan di satuan,” imbuhnya.

“Selain itu, perlu prajurit Yonbekpal 2 Mar ingat, berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini cukup berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang telah mengancam kebutuhan pangan. Sebagai langkah dalam mewujudkan ketahanan pangan kita sudah melalui beberapa fase yang dinilai lebih mudah, mulai dari melakukan pembuatan lahan, pembibitan dan penanaman, namun pada fase perawatan dan pemeliharaan tanaman inilah dibutuhkan kesadaran, kepedulian yang lebih, keseriusan dan perhatian kita bersama untuk bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal,” Pungkasnya.

Total Views: 909 ,

Related posts