Dandim Martapura Perintahkan Babinsa Pantau Wilayah Rawan Bencana

 

MARTAPURA-PW:Menurut pantauan dan informasi BMKG bahwa Indonesia akan mengalami musim La Nina yang mana cuaca setiap saat akan berubah

Fenomena cuaca ekstrem itu akan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto kembali menegaskan dan mengingatkan para Babinsa diwilayahnya memasuki musim penghujan,  penekanan agar para Babinsa terus memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya.Sabtu (31/10).

Saya sampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian dilapangan.

“Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Desember,.

Seperti kita lihat diberbagai media elektronik dan juga Medsos saat ini juga bencana kebakaran melanda di Kotabaru , Hulu Sungai juga Banjir, kita juga yang sering menjadi langganan banjir seperti cempaka, pengaron juga desa tunggul hirang waspadai luapan air sungai

Agar rekan – rekan Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun tepi sungai atau di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir.

Meski tugas covid -19 tak kunjung selesai, juga Pilkada dihadapkan lagi cuaca musim hujan saya minta tetap semangat karena tugas mulia.

Tak hanya mengingatkan, masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana banjir dan tanah longsor, harus diperingatkan yang berada di lokasi yang berpotensi bencana.”tegas Dandim.(Mk-95).

Total Views: 409 ,

Related posts