Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Aceh Besar – PW: Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Kodim 0101/BS berwilayah tugas di Kemukiman Lam Baroe menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya di Komplek Mesjid Indra Purwa Desa Lam Gurun Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.  Jum’at (30/10/2020).

Kemukiman Lam Baroeh yang merupakan bagian dari wilayah di Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar merupakan mayoritas penduduk yang beragama Islam dan aktif dalam kegiatan keagamaannya, sebagian besar penduduk dengan mata pencaharian sebagai nelayan yang tentunya juga terdampak oleh penurunan ekonomi akibat mewabahnya Covid 19, namun itu bukan halangan bagi mereka untuk berbuat dan beribadah kepada Allah SWT.

Kegiatan rohani yang Islamiah itu merupakan agenda tahunan yang menjadi prioritas masyarakat pesisir Kecamatan Peukan Bada, sebagai bentuk sujud syukur atas kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW, serta merupakan moment penting bagi Babinsa untuk berpartisipasi mendukung kelancar serta suksesnya kegiatan ibadah tersebut.

“Kami bersyukur bisa merayakan Maulid Nabi di tengah Pandemi Covid 19 yang mewabah dan tentunya banyak ucapan terima kasih kepada panitia termasuk Babinsa yang telah mendukung sukses pelaksanaan kegiatan ini” ungkap Keuchik Lam Gurun.

“Sebagai ummat Islam yang taat beragama sudah sepatutnya kita memperingati lahirnya Nabi Allah Muhammad SAW setiap tahunnya, namun demikian kita semua juga harus mentaati Protokol Kesehatan agar kita dapat mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah kita” Pungkas Sertu Yarminando.

Total Views: 59 ,

Related posts