Sosialisasi, Pengawasan dan Evaluasi Binpotdirga di Lanud J.B.Soedirman

Purbalingga, PW: Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) TNI Angkatan Udara melaksanakan sosialisasi, pengawasan dan evaluasi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) di gedung Soewarno Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Rabu (21/10/2020).

Acara sosialisasi tersebut dipimpin Pabandyaevlap Paban I/Ren Spotdirga Letkol Pom Kabul Suryanto Hendro dan Pabadyapinak Paban I/Ren Spotdirga Letkol Adm Budi Setiyono, S.A.P., M.Si. Dihadiri para Kepala Dinas Lanud J.B. Soedirman dan perwakilan anggota Lanud J.B. Soedirman. Saat sambutan, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M yang diwakili Kadisops Mayor Tek Muhajir Dwi Nugroho, S.T mengucapkan selamat datang kepada Letkol Pom Kabul Suryanto beserta tim di Lanud Jenderal Besar Soedirman dan berharap momentum ini sebagai penambah wawasan kedirgantaraan bagi seluruh anggota serta dengan pemanfaatan potensi kedirgantaraan yang ada di wilayah, diharapkan juga adanya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjalankan manajemen pembinaan potensi dirgantara.

Sementara itu Letkol Adm Budi Setiyono, S.A.P., M.Si. saat memberikan paparannya, mengatakan bahwa kesadaran bela negara yang merupakan tanggung jawab bersama adalah merupakan faktor non fisik yang menjadi bagian penting dalam sistem pertahanan semesta, khususnya saat menghadapi ancaman mindset. Karena di era industri 4.0 memberi peluang perang ideologi melalui perang mindset dan data. Strategi memenangkannya adalah dengan dengan menyentuh sisi rasional, emosional dan fisikal. Serta pembinaan teritorial TNI yang berperan penting untuk membina potensi darat, maritim dan dirgantara menjadi kekuatan pertahanan negara. Untuk itu, aparat komando kewilayahan dan aparat non komando kewilayahan perlu terus ditingkatkan kemampuannya untuk meminimalisir berbagai gangguan keamanan negara di wilayah NKRI guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan yang tangguh, jelasnya.

Selama kegiatan sosialisasi, menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan mengecek suhu, memakai masker dan menjaga jarak.

Related posts