Mengukur Kemampuan Fisik” Prajurit Kodim Martapura Gelar Garjas Priodik Ke – II 2020

MARTAPURA-PW: Ratusan prajurit Babinsa Kodim 1006/ Martapura mengikuti  program kerja satuan serta pembinaan dan pemeliharaan fisik p Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik II TA 2020.

Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.M, Pol mengatakan kegiatan  ini nantinya meliputi kesegaran A (lari 12 menit) dan B (pull-up, shit-up, push-up, lunges, suttle run dan Longes )  diselenggarakan di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (21/10/2020)

Pada hari kedua ini selain Samapta A juga Tes ketangkasan perorangan berupa renang dasar jarak 50 meter di kolam renang Antasari dilaksanakan

Sebelum kegiatan dimulai, anggota tim medisnya melaksanakan pengecekan kesehatan yaitu tensi dan detak jantung tak lupa juga protokol Kesehatan Covid -29 dalam pelaksanaan kegiatan tetap diberlakukan.

Pelaksanaan tersebut mendapat perhatian dan pengawasan Waka Jasdam VI/ Mlw dan Pabandya Aspers didampingi Kajasrem 101/Ant.

Letkol Arm Siswo menekankan
Garjas Periodik dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Mengikuti kegiatan  dengan serius, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, bagi sekiranya anggota ada riwayat penyakit , darah tinggi, jantung atau saat ini mengalami masalah kesehatan harus jujur dan tidak perlu mengikuti.

” Ia menambah Karena nilai Garjas Periodik tersebut akan digunakan untuk persyaratan UKP, Dikbangpers dan Seldik bagi setiap personel,” tegasnya.

Diharapkan untuk seluruh anggota dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan tes Garjas dengan baik, penuh semangat dan tanggung jawab.

“Garjas Periodik tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan jasmani seorang prajurit secara berkala,” Tutupnya”(Mk-95).

Total Views: 52 ,

Related posts